Sponsors Link

4 Obat Mata Buram Akibat Diabetes Melitus

Sponsors Link

Penyakit diabetes melitus yang tidak terkendali bisa memicu munculnya komplikasi penyakit lain. Tidak hanya pada tekanan darah dan jantung, tidak stabilnya kadar gula darah pada tubuh Anda bisa berakibat pada kondisi mata. Mata bisa mengalami keburaman karena adanya penumpukan sorbitol di dalam lensa mata. Jika tidak segera ditindaklanjuti, mata Anda tidak hanya akan mengalami keburaman saja melainkan juga mengalami katarak.

ads

Selain banyak mengonsumsi makanan untuk menormalkan gula darah, Anda juga perlu memeriksakan diri kepada dokter mengenai keluhan yang Anda rasakan. Komplikasi diabetes pada organ mata biasanya berlangsung secara perlahan. Ada pun tanda-tanda yang harus Anda waspadai adalah sebagai berikut.

  • Penglihatan berkabut, buram, kabur, atau menguning,
  • Melihat lingkaran cahaya di sekitar lampu dan mudah silau karena cahaya, serta
  • Ada bintik kecil pada pandangan Anda.

Salah satu penyembuhan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi mata buram karena diabetes adalah dengan menggunakan obat. Ada banyak jenis obat mata buram akibat diabetes yang bisa Anda gunakan. Namun, usahakan penggunaan obat tersebut di bawah resep dokter agar tidak terjadi hal yang buruk pada mata Anda. Umumnya, obat mata buram akibat diabetes yang digunakan adalah sebagai berikut.

  1. Rohto Eyedrop Aqua

Untuk mengatasi keluhan ringan pada mata Anda yang disebabkan oleh diabetes, Anda bisa menggunakan obat tetes mata yang bisa Anda dapatkan secara bebas di apotek. Salah satunya adalah Rohto Eyedrip Aqua. Produk ini memiliki manfaat yang besar untuk mata sensitif, mata kering, iritasi, hingga lelah kemerahan.

  1. Santen Sante FX V+

Santen Sante FX V+ adalah salah satu produk obat mata yang memiliki banyak kandungan nutrisi. Obat tetes mata ini bisa Anda gunakan sebagai obat mata buram akibat diabetes. Namun, hanya sebatas menahan kemungkinan mata mengalami proses degenerasi. Produk ini juga bisa membantu mata Anda kembali fokus, terhindari dari peradangan dan ketegangan.

Produk obat tetes mat ani mengandung Turin, potasium l-aspartate, vitamin B6, neostigmine methylsulfate, serta Epsilon-aminocaproic acid. Selain mengatasi berbagai keluhan yang terjadi pas mata Anda, Santen Sante FX V+ bisa memberikan nutiris pada organ mata sehingga mata tetap sehat dan terawat. Alangkah lebih baiknya, penggunaan obat tetes mata ini disertai dengan mengonsumsi buah sehat seperti buah pir untuk diabetes.

  1. Lion Smile Contact Cool Black

Obat mata buram akibat diabetes lainnya yang bisa Anda gunakan adalah Lion Smile Contact Cool Black. Produk obat tetes mata ini memiliki kandungan nutrisi yang tidak kalah baik jika dibandingkan dengan produk Santen Sante FX V+. Ketika digunakna, produk ini bisa memberikan nutrisi pada kornea mata Anda karena kandungan Turin, potasium l-aspartate, serta sodium kondroitin sulfat di dalamnya.

Penggunaan Lion Smile Contact Cool Black akan memberikan sensasi segar dan dingin. Sensasi tersebut bisa membuat mata Anda segar dan fokus kembali. Disebutkan bahwa sensasi dingin yang ditimbulkan oleh produk ini terbilang cukup tinggi jika dibandingkan dengan produk serupa lainnya. salah satu kelebihan dari produk ini adalah tidak menggunakan bahan pengawet sehingga aman untuk Anda gunakan. Kendati demikian, Lion Smile Contact Cool Black bisa Anda gunakan dengan nyaman selayaknya obat tetes lainnya.

  1. Cendo Catarlent

Obat mata buram akibat diabetes lainnya yang umum digunakan adalah Cendo Catarlent. Obat tetes ini kerap menjadi obat tetes yang direkomendasikan dalam resep dokter mata Anda. Tidak heran, Cendo Catarlent memang cukup ampuh untuk mengatasi berbagai jenis gangguan pada mata Anda. Selain bisa mengatasi mata buram karena gejala katarak, Cendo Catarlent juga bisa mengatasi katarak lentikularis, kekeruhan dan pendarahan pada vitreous humour.

Komposisi utama dari Cendo Catarlent adalah CaCl2 anhidrat 0.0075 gram, kalium iodida 0.075 gram, natrium tiosulfat 00075 gram, serta fenilmerkuri nitrat 0.3 mg. Obat tetes mata ini harus digunakan sesuai dengan resep dokter selayaknya aturan mengonsumsi kadar kandungan gula pada susu. Anda harus benar-benar cermat dalam penggunaannya.

Mata buram yang dialami oleh penderita diabetes melitus bisa merupakan jenis komplikasi dari tidak stabilnya gula darah yang Anda derita. Keburaman pada mata yang Anda alami umumnya adalah gejala dari katarak, namun bisa pula disebabkan oleh hal lain. Anda perlu memeriksakan diri pada dokter mata untuk mengetahui kondisi jelasnya.

Penggunaan obat mata buram akibat diabetes pun sebaiknya digunakan di bawah pengawasan dokter mata. Hal tersebut dilakukan agar penggunaan obat mata sesuai dengan kondisi dan tidak memberikan efek samping yang buruk terhadap kesehatan organ mata Anda. Pemilihan produk obat mata harus sama cermatnya dengan pemilihan produk susu tulang untuk penderita diabetes.

Sebagai pencegahan agar mata Anda tetap sehat ketika menderita penyakit diabetes, cegahlah terjadinya penumpukan sorbitol dengan cermat dalam mengendalikan gula darah Anda. Anda bisa melakukannya dengan menggalakkan pola hidup yang sehat, pola makan dan olahraga yang teratur, perbanyak makan buah seperti kiwi untuk diabetes, serta rutin mengonsumsi obat antidiabetes yang diresepkan oleh dokter Anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan
Search
Doctors Talk

Diabetes Melitus merupakan penyakit yang harus dihindari, karena menyerang berbagai organ vital dalam tubuh manusia, yang tentunya dapat menyebabkan kematian. dr. Jimmy Lumanau menjelaskan A-Z mengenai diabetes melitus yang wajib anda pahami.